get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Ngeri, Kap Mesin Pesawat Jatuh Timpa Rumah

Minggu, 11 September 2022 | 14:21 WIB
header img
Kap mesin pesawat Boeing 747-400F jatuh menimpa atap rumah warga di Belgia (Foto: Facebook/Herve Rigot)

Saat itulah keluarga Demenica tersadar ada benda jatuh dan menimpa rumah bagian depan. Dari situ diketahui benda tersebut adalah kap mesin pesawat jumbo jet, namun hanya menyebabkan sedikit kerusakan pada atap garasi dan lantai. Serpihan besarnya terpental ke pekarangan depan.

Kap mesin itu diduga milik pesawat Boeing 747-400F maskapa Air Atlanta yang baru lepas landas dari Bandara Liege menuju Malta ketika terlepas. Pesawat tetap melanjutkan penerbangan dan mendarat dengan selamat di Malta dan menjalani perbaikan.

Louis menambahkan, puing-puing yang ditemukan memiliki luas sekitar 2x3 meter. Mereka lalu menghubungi polisi setempat yang kemudian dilanjutkan ke pemadam kebakaran dan otoritas Bandara Liege untuk membersihkan puing-puing yang tersisa.

Seorang juru bicara bandara Liege Christian Delcourt membenarkan ada insiden pada mesin pesawat tak lama setelah lepas landas yakni sekitar Kamis tengah malam atau Jumat dini hari.

Pesawat yang mengalami insiden diketahu bernomor registrasi TF-AMC yang lepas landas sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Pesawat dalam posisi mendaki saat insiden terjadi, yakni di ketinggian sekitar 5.000 kaki (1.500 meter). Pesawat Boeing 747-400 itu berada di atas Waremme saat kap mesin terlepas dan jatuh.

Penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui bagaimana kap mesin pesawat bongsor itu bisa jatuh.
 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut