get app
inews
Aa Read Next : Tetapkan Anggota TNI Sebagai Tersangka, KPK Minta Maaf

Tanggapan KSAD Jenderal Dudung Atas Permintaan Maaf Effendi Simbolon

Rabu, 14 September 2022 | 18:00 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menanggapi permintaan maaf anggota DPR RI Effendi Simbolon (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Permintaan maaf oleh anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon atas pernyataan nya yang viral dan menuai protes mendapat tanggapan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSADJenderal TNI Dudung Abdurachman.

Tanggapan tersebut disampaikan pada saat KSAD di sela acara Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (14/9/2022).

"Pak Effendi Simbolon press conference dan meminta maaf. Ya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan. Tetapi kami, TNI, khususnya TNI AD, punya kehormatan dan harga diri. Ini yang tidak boleh diganggu," ujar KSAD, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, TNI punya tugas operasi membantu rakyat. Hal ini yang disayangkannya atas pernyataan tersebut karena bisa melukai para prajurit.

"Kasihan prajurit. Saya yakin yang disampaikan Pak Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan, apalagi partainya," kata KSAD.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon mengaku telah meminta maaf secara langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ucapan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan sebelumnya menuai reaksi keras, terutama dari kalangan TNI.

Effendi menyampaikan awalnya dia berkomunikasi melalui pesan singkat dengan Andika. Panglima TNI pun kemudian menyediakan waktunya untuk bertemu secara langsung.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut