get app
inews
Aa Read Next : Viral! Diduga Dibuntuti Dept Collector, Pengendara Motor Harus di Kawal Polisi

Apakah Ada Pelanggaran Prosedur Aparat Keamanan di Kanjuruhan, ini Langkah Komnas HAM

Senin, 03 Oktober 2022 | 07:34 WIB
header img
Tembakan gas air mata diduga menjadi penyebab kematian penonton tragedi kerusuhan Kanjuruan (ist)

MALANG, iNews.id - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang memakan banyak korban menjadi perhatian banyak pihak. Diantaranya Komnas HAM akan mendalami aturan hingga prosedur penggunaan gas air mata oleh aparat penegak hukum saat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/9/2022).

Komnas HAM akan mendalami prosedur penggunaan gas air mata melalui aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami sedang mendalami prosedur terkaut aturan FIFA atau PSSI dan sedang membicarakan proses pemantauannya," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam melalui pesan singkatnya, Minggu (2/10/2022).

Komnnas HAM turut prihatin dan berduka atas kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Komnas HAM bakal mengawal kasus ini. Komnas HAM menaruh perhatian serius terkait banyaknya korban tewas dalam kerusuhan tersebut.

 

 

 

 

 

aritel ini telah tayang di Okezone dengan judul: https://nasional.okezone.com/read/2022/10/02/337/2679126/komnas-ham-akan-dalami-prosedur-penggunaan-gas-air-mata-terkait-kerusuhan-di-kanjuhuran?page=2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut