get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Kekuatan Militer Indonesia di Mata Dunia, Diatas Jerman dan Israel

Rabu, 05 Oktober 2022 | 06:23 WIB
header img
Peringkat militer Indonesia di dunia (ist)

Pada tahun 2022, Indonesia menyiapkan dana sebesar USD9,3 miliar untuk anggaran pertahanan. Untuk anggaran di tahun berikutnya, Kementerian Pertahanan dan TNI mendapat pagu anggaran tahun 2023 sebesar Rp131,92 triliun. 

Kemudian, anggaran tersebut ditambah sebesar Rp2,4 triliun yang disetujui oleh Komisi I DPR. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk Kemenhan sebesar Rp22,43 triliun, Mabes TNI sebesar Rp11,33 triliun, anggaran untuk TNI AD sebesar Rp55,26 triliun, TNI AL sebesar Rp23,62 triliun, dan TNI AU sebesar Rp19,25 triliun.

Dari beberapa keunggulan indikator tersebut, tidak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan militer terkuat di dunia. Peringkat militer Indonesia bahkan berada di atas Jerman, Australia, serta Israel. 

Dalam wilayah Asia Tenggara, Indonesia juga memiliki PwrIndx yang jauh lebih tinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Vietnam sebagai negara kedua dengan militer terkuat di Asia Tenggara hanya mempunyai skor sebesar 0,4521, masih cukup jauh dibandingkan Indonesia.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/news/nasional/peringkat-kekuatan-militer-indonesia-di-dunia-tahun-2022-jerman-dan-israel-masih-kalah/4

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut