get app
inews
Aa Read Next : Melihat Moment Lebaran Pekerja Migran Indonesia di Singapura

Waduh, Giliran Singapura Menarik Peredaran Mi Sedap Dipasaran

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:06 WIB
header img
Singapura menarik peredaran mi Sedap dari pasaran (Foto : ilustrasi / Instagram @carikulinersolo)

SFA mengimbau para konsumen yang sudah terlanjur telah membeli dan mengonsumsi produk yang terbukti mengandung etilen oksida, maka harus mencari bantuan medis jika memiliki masalah kesehatan.

Badan keamanan pangan Singapura menegaskan, etilen oksida adalah pestisida terlarang untuk dipakai untuk produk makanan. Walau pun tidak menimbulkan risiko langsung pada tingkat konsumsi rendah, namun etilen oksida ini jika dalam paparan jangka panjang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Dijelaskan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, paparan jangka panjang etilen oksida terhadap manusia bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan pada seseorang. Mulai dari iritasi pada mata, kulit, hidung, tenggorokan, dan paru-paru, hingga kerusakan pada otak dan sistem saraf dan masih ditambah dengan meningkatnya risiko kanker.

Diinformasikan lebih lanjut, saat ini SFA sendiri masih menguji produk mi instan varian lain dari Mi Sedaap. Sekaligus bekerja sama dengan importir dan otoritas Indonesia, untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida tersebut.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: https://health.okezone.com/read/2022/10/06/481/2682040/ikuti-hong-kong-singapura-juga-tarik-mi-sedaap-dari-peredaran?page=2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut