get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

5 Pengusaha Mi Instan Indonesia, Nomor 3 Ternyata Pemilik Pertama Indomie

Selasa, 05 Juli 2022 | 17:21 WIB
header img
Ilustrasi mi instan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat Indonesia sangat familiar dengan mi instan. Tentu saja karena mi instan digemari semua kalangan. Bahkan mi instan asal Indonesia juga terkenal di berbagai negara.

Hal itu, membuat produksi mi instan Indonesia terus meningkat. Tak hanya itu, berbagai varian yang menawarkan cita rasa kuliner nusantara juga dikeluarkan.

Dengan produksi yang terus meningkat, maka semakin menambah kekayaan pengusaha mi instan. Berikut 5 pengusaha mi instan Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2022): 

1. Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja adalah pemilik usaha Mayora Group.  Kekayaan bos Mayora ini dinilai mencapai 4,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60,92 triliun. Pada tahun 2021 lalu, dia tercatat sebagai orang terkaya nomor 9 di Indonesia. 

Harta kekayaannya diperoleh dari Mayora Group yang merupakan salah satu produsen mi instan dengan beragam produk inovatif, seperti Bakmi Mewah dan Migelas.

2. Anthoni Salim

Anthoni Salim diketahui memiliki banyak investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi hingga energi. Namun Mi instan menjadi salah satu sumber kekayaan Anthoni Salim. 

Pasalnya Indomie diproduksi oleh Indofood, yang merupakan anak perusahaan milik Salim Group. Pendapatan Anthoni Salim dari Indofood ditaksir sebesar 5,8 miliar dolar AS atau setara Rp126,30 triliun. Anthoni Salim merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut