get app
inews
Aa Read Next : Deretan Negara dengan Budaya Seks Bebas, Mana Saja

Deretan Negara Legendaris yang Tidak Lolos Piala Dunia 2022, ada Ceko hingga Italia

Minggu, 16 Oktober 2022 | 08:17 WIB
header img
Italia menjadi salah satu negara yang tidak lolos piala Dunia (ist)

Kolombia

Kolombia meraih peringkat ketiga di  Copa America 2021 usai mengalahkan Peru 3-2. Luis Diaz (nomor 14) menjadi pahlawan kemenangan Kolombia. (foto: REUTERS/Henry Romero)

Selain Cile, negara asal benua Amerika Selatan lainnya yakni Kolombia juga tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Kolombia sejatinya diunggulkan untuk berangkat ke Qatar dengan skuad yang diisi Luis Diaz serta Luis Sinisterra.

Namun, James Rodriguez dan kawan-kawan gagal mengamankan tiket Piala Dunia 2022 usai menempati pos keenam klasemen akhir babak kualifikasi.

Swedia

Kembali ke Benua Eropa, Swedia juga menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Namun, skuad yang diisi Dejan Kulusevski, Aleksander Isak, dan Victor Lindelof itu gagal berangkat ke Qatar.

Hal tersebut dikarenakan, mereka kalah di babak playoff dari Polandia.

Italia

Bintang Timnas Italia, Jorginho tampak kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Swiss dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)Bintang Timnas Italia, Jorginho tampak kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Swiss dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir, negara yang menyandang status raja Eropa seusai menjuarai Piala Eropa 2020, Italia. Gli Azzurri -julukan Italia- juga dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Jorginho dan kolega tak mampu lolos usai takluk di tangan Makedonia Utara.

Kini, Italia dipastikan absen di dua edisi Piala Dunia yakni edisi 2018 dan 2022.

Itulah 10 negara kuat yang gagal tampil di Piala Dunia 2022. Kegagalan yang mereka dapatkan tampaknya akan menjadi pelecut semangat untuk lebih berprestasi dan tampil di Piala Dunia edisi berikutnya.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/sport/soccer/10-negara-kuat-yang-gagal-tampil-di-piala-dunia-2022-ada-raja-eropa/3

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut