Logo Network
Network

Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Konser Berdendang Bergoyang Hari ini

Irfan Ma'ruf
.
Jum'at, 04 November 2022 | 13:14 WIB
Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Konser Berdendang Bergoyang Hari ini
Polisi akan tetapkan tersangka konser berdendang bergoyang (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo - Kasus konser Berdendang Bergoyang bakal ada tersangka. Hal ini diungkapkan oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Penetapan tersangka tersebut setelah penyidik selesai melakukan gelar perkara.

Kapolres Metro Jakpus, Kombes Komarudin menerangkan, gelar perkara menunggu terlapor inisial HA selaku penanggung jawab event dari Emvrio Production rampung diperiksa.

"Siang ini atau sore kita tentukan status tersangkanya, tapi sekarang masih terlapor. Karena saat ini masih BAP," kata Komarudin kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Komarudin mengatakan, saat ini satu orang dinilai memenuhi unsur pidana. Namun, tak menutup kemungkinan akan bertambah.

"Iya sudah ada (calon tersangka). Cuman yang telak baru satu yang HA. Sore inilah (kami tentukan tersangka)," ujar dia.

Sebelumnya, Komarudin menerangkan, penyidik menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan panitia penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang. Pelanggaran itu adalah penonton yang hadir melebihi kapasitas.

Tak cuma itu, jumlah tiket yang terjual tidak sesuai dengan yang disampaikan panitia penyelenggara pada saat mengajukan permohonan surat izin keramaian ke kepolisian, Dinas Parekraf, dan Satgas Covid-19.

Adapun, panitia pada saat mengajukan permohonan izin keramaian ke kepolisian mencantumkan peserta sebanyak 3.000. Sedangkan, ketika mengajukan surat kepada Dinas Parektaf dan Satgas Covid, panitia mencantumkan sebanyak 5.000 orang.

"Nyatanya target panitia 30 ribu tiket. Dari hasil yang kita temukan bahwa panitia sudah menjual sebanyak 27.879 tiket," ujar dia.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini