get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Mobil Klasik yang di Koleksi Artis Indonesia

Rabu, 09 November 2022 | 07:12 WIB
header img
Deretan artis Indonesia yang mengkoleksi mobil klasik (ist)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah selebriti tanah air memang punya hobi otomotif dengan mengkoleksi mobil klasik. Hal ini membuat penasaran mobil jenis apa hingga menjadi tren di kalangan pecinta otomotif. 

Mengoleksi mobil klasik terbilang mahal dan butuh effort karena harus merogoh kocek dalam untuk perawatan serta merestorasi kembali. Namun, bagi kalangan artis berduit uang bukan masalah yang penting hobinya tersalurkan. 

1. Gading Marten

Aktor dan presenter Gading Marten dikenal penggemar mobil klasik era 1990-an. Kecintaannya terhadap mobil tua ditunjukan dengan koleksi beberapa unit mobil, antara lain Honda Civic Estilo, Suzuki Escudo, Toyota Great Corolla 1994, Toyota Starko (Starlet kotak).

2. Iko Uwais

Aktor laga Iko Uwais juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil tua Mercedes-Benz. Diam-diam, dia bahkan mengoleksi mobil Mercy langka satu-satunya di Indonesia. 

Ini diungkap Rico Ceper dalam chanel YouTube Atta Halilintar saat berkunjung ke bengkel Iko Uwais.  “Ini cuma ada satu, the one and only di Indonesia. Seri CE 5.000 cc,” kata Rico Ceper menunjukkan mobil mercy kepada Atta.

3. Desta Mahendra

Presenter kondang Deddy Mahendra alias Desta ternyata juga menyukai mobil klasik tahun 90-an. Dia kerap membagikan koleksinya di media sosial. 

Salah satu yang nangkring di garasi rumahnya adalah Honda Civic Estilo 1992 dan Toyota Starlet kotak EP81 1990. Alasan dia memilih mobil tersebut karena ingin bernostalgia pada masa sekolah.

4. Gofar Hilman 

Dikenal sebagai penyiar radio, content creator dan pengusaha, Gofar juga memiliki beberapa koleksi mobil klasik di rumahnya.

Beberapa mobil klasik yang dimiliki di antaranya adalah BMW seri lama, Volkswagen Golf MK1, dan beberapa mobil klasik dari berbagai merek lainya. Gofar Hilman sering membagikan video melalui Instagram maupun YouTube saat menaiki dan merawat mobil klasiknya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut