get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Ada Whisky Seharga Rumah Mewah, Diklaim Berusia 50 Tahun

Minggu, 27 November 2022 | 20:33 WIB
header img
Whisky seharga rumah, yaitu mencapai Rp700 juta (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Whisky memang sejak dulu dikenal sebagai minuman mahal. Salah satu yang membuat minuman tersebut mahal karena usianya yang tua atau lama.

Diantara deretan whisky mahal, ada whisky yang dijual dengan harga nyaris Rp700 juta, dengan Brand Glenfiddich. Dimana produknya diklaim sudah berusia 50 tahun.

Adalah Time Re: Imagined keluaran Glenfiddich edisi 50 Years Old. Minuman 50 year old ini mengambil whisky yang telah matang dari tiga buah barel American Oak yang berbeda, kemudian dicampur dan dirampungkan ke dalam barel American Oak lainnya selama 2 tahun.

 Whisky

Banyak faktor yang memengaruhi pematangan whisky, terutama kondisi iklim seperti tekanan udara, suhu, dan kelembapan udara yang mana pematangan akan sangat bergantung pada kondisi ini.

"Suhu tinggi pada musim panas akan mempercepat proses pematangan dan suhu rendah pada musim dingin akan memperlambatnya dan itu memberi efek dramatis pada hasil minuman beralkohol," terang laporan Glenfiddich, dikutip MNC Portal.

Kondisi iklim pada waktu dan hari pematangan amat unik sehingga tidak akan bisa diulang dan direplika. Nah, karakter barel yang terbuat dari kaya ek dikombinasikan dengan kondisi iklim ini akan menghasilkan rasa yang distingtif pada whisky.

Karakter dari whisky 50 tahun ini adalah punya warna emas antik dengan aroma kulit jeruk dan clementine yang memenuhi rasa kompleks kue Madeira dan gula muscovado. Berkembang dari waktu ke waktu menjadi petrichor yang berembun di Dufftown, berbaur dengan geranium yang sedang berbunga.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut