Logo Network
Network

Deretan Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Reynaldi Hermawan
.
Selasa, 29 November 2022 | 07:06 WIB
Deretan Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Deretan negara yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Ist)

DOHA, iNewsPonorogo.id - Sejumlah timnas berbagai negara sudah mendahului untuk masuk atau lolos di babak 16 besar pada Piala Dunia 2022. Diantara negara yang lolos ada Portugal dengan pemain andalannya Cristiano Ronaldo.

Tim berjuluk Selecao das Quinas itu mendapatkan tiket babak gugur usai menang 2-0 atas Uruguay dari tendangan kaki Bruno Fernandes pada matchday kedua Grup H.

Spesialnya itu merupakan gol pertama Bruno Fernandes di Piala Dunia. Torehannya langsung membawa Portugal ke babak 16 Besar.

Timnas Portugal menang telak 4-0 atas Nigeria pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Jose Alvalade, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

Tim berjuluk Selecao das Quinas itu di singgasana Grup H dengan 6 poin. Pada matchday terakhir Portugal akan menghadapi Korea Selatan.

Lalu tim yang kedua adalah Brasil. Tim Samba lolos setelah menang 1-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup G.

Casemiro pahlawan kemenangan Brasil lewat golnya menit ke-83. Kini juara dunia lima kali itu memuncaki klasemen dengan nilai 6 hasil dua kemenangan.

Mereka dipastikan lolos ke 16 Besar meski masih punya satu pertandingan tersisa melawan Kamerun. Brasil dan Portugal menyusul langkah Prancis yang lebih dulu ke babak gugur.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.