Logo Network
Network

Deretan 7 Makanan Aneh di Dunia, Pernah Coba

Kiki Oktaliani
.
Senin, 05 Desember 2022 | 06:14 WIB
Deretan 7 Makanan Aneh di Dunia, Pernah Coba
Makanan aneh di dunia yang bisa dicoba (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bagi yang punya hobi kuliner, mungkin bisa dicoba berbagai makanan yang dianggap aneh di dunia. Makanan-makanan ini merupakan makanan penduduk lokal setempat.

Berikut ini adalah 7 makanan aneh yang ada di dunia! Apa salah satunya pernah Anda Cicipi?

1. Century Egg, China

Century Egg

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama dari makanan aneh satu ini? Century egg dikenal juga dengan 100 tahun telur atau 1.000 tahun telur.

Century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur bebek, ayam, atau burung puyuh dengan campuran tanah liat, abu, dan garam selama berbulan-bulan yang kemudian menyebabkan kuning telur berubah menjadi hijau tua atau abu-abu dan memiliki bau belerang yang kuat.

2. Tarantula Goreng, Kamboja

Tarantula Goreng

Sama halnya dengan ayam goreng atau gorengan lain di Indonesia. Tarantula goreng ini adalah street food yang cukup populer di Kamboja dan mudah dijumpai di mana-mana.

Tarantula yang telah digoreng biasanya disajikan dengan saus celup khusus untuk dimakan. Sebagian orang yang telah mencoba makanan aneh satu ini mengatakan bahwa daging Tarantula memiliki rasa seperti ayam.Mereka sering disajikan dengan saus celup, dan beberapa orang mengatakan rasanya seperti ayam.

Sebelum memakannya pastikan untuk membuang taring dan kelenjar racunnya terlebih dahulu.

3. Casu Marzu

Casu Marzu

Makanan aneh selanjutnya berasal dari Italia. Casu Marzu merupakan olahan keju Sardinia yang penuh dengan belatung hidup.Belatung inilah yang membuat rasa keju semakin kuat dan tajam. Jika Anda cukup berani, mungkin bisa mencoba makanan satu ini.

Casu Marzu atau yang diartikan sebagai keju busuk ini namanya berasal dari bahan utamanya, susu domba dan teksturnya yang khas, cukup lembut untuk dioleskan di atas roti dengan mudah namun cukup keras untuk tidak hancur di bawah tekanan.

Cara terbaik untuk menikmati jenis makanan ini adalah dengan segelas anggur atau bir.

4. Mata tuna, Jepang

Mata Tuna

Jika biasanya daging olahan tuna banyak ditemukan pada sushi, masyarakat Jepang juga tak melewatkan bagian mata dari jenis ikan satu ini. Di Jepang sendiri makanan dari mata tuna cukup mudah ditemukan di restoran. Ada banyak sekali resep mengolah mata tuna, tetapi cara termudah untuk memasaknya yaitu dengan merebus atau mengukusnya, dan dibumbui dengan bawang putih atau kedelai.

Ketika Anda makan mata tuna, mungkin terkejut karena rasanya yang seperti cumi-cumi.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.