get app
inews
Aa Read Next : Obelix Sea View Jadi Wisata Terkeren di Gunung Kidul, Cocok Buat Libur Lebaran

Deretan 7 Makanan Aneh di Dunia, Pernah Coba

Senin, 05 Desember 2022 | 06:14 WIB
header img
Makanan aneh di dunia yang bisa dicoba (istimewa)

5. Huitlacoche, Meksiko

Huitlacoche

Apakah Anda pernah memiliki keinginan untuk mencoba jamur jagung? Saya pikir tidak. Tapi Anda mungkin berubah pikiran setelah mencoba makanan aneh yang berasal dari Meksiko ini.

Huitlacoche, juga dikenal sebagai corn smut atau truffle Meksiko, merupakan kelezatan lokal yang sebenarnya adalah tongkol jagung yang sakit. Huitlacoche terbuat dari penyakit tanaman yang tumbuh di telinga jagung, di sekitar biji, terlihat seperti awan kelabu yang menggembung.

6. Ikan Basi, Swedia

Ikan Busuk

Anda bahkan mungkin tidak dapat mencoba yang satu ini begitu Anda mencium kelezatan khas Swedia. Surströmming tidak terdengar begitu mengancam. Ikan haring Laut Baltik yang difermentasi dengan sedikit garam ini, telah menjadi makanan pokok tradisional dalam masakan Swedia sejak abad ke-16.

Tetapi begitu Anda mengetahui bahwa surströmming berarti "herring asam" Anda mungkin akan berubah pikiran. Saat membuat hidangan aneh ini, garam secukupnya digunakan untuk mencegah ikan haring mentah membusuk saat difermentasi. Setidaknya setelah enam bulan kemudian, Anda bisa mencium ikan haring itu bahkan sebelum melihatnya. Kaleng surströmming yang baru dibuka memiliki salah satu bau makanan paling busuk di dunia.

7. Balut, Filipina

Embrio bebek

Balut merupakan embrio bebek yang sedang berkembang dan akan menetas, yang dierami selama 14-21 hari dan kemudian direbus embrio itu hidup-hidup dalam cangkangnya. Balut biasanya dimakan dengan garam atau cuka.

 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut