Logo Network
Network

Deretan 5 Tempat Misterius di Dunia hingga Tidak Berlaku Gravitasi

Putra
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 11:46 WIB
Deretan 5 Tempat Misterius di Dunia hingga Tidak Berlaku Gravitasi
Deretan tempat yang dianggap misterius didunia hingga tidak ada gravitasi (istimewa)

CALIFORNIA, iNewsPonorogo.id - Berbagai tempat di dunia ini ternyata masih banyak yang misterius. Bahkan beberapa tempat tersebut tidak berlaku adanya gaya gravitasi.

Berikut 5 tempat yang tidak berlaku hukum gravitasi dirangkum dari laman timesofindia dan jagranjosh.

1. Bukit Magnetik, Ladakh, India

Rute bukit kecil ini, di jalan raya nasional Leh-Kargil-Baltik, dikenal sebagai Magnetic Hill yang konon dapat menarik mobil ke atas. Bahkan ada yang mengatakan bahwa pesawat yang melewati tempat ini harus menambah ketinggiannya.

Namun, jika Anda menempatkan kendaraan pada posisi netral, dan mematikan mesin, kendaraan akan mulai bergerak perlahan dengan sendirinya.

Sementara banyak yang percaya pada sifat magis daerah ini, yang lain berpendapat bahwa ini tercipta karena ilusi optik yang diciptakan oleh tata letak daerah tersebut.

2. Batu Emas, Myanmar

Batu berlapis emas ini sepertinya akan jatuh kapan saja, meskipun kenyataannya tetap berada di tempat yang sama selama lebih dari 2500 tahun! Batu itu duduk bersama dengan pagoda yang dibangun di atasnya dengan ketinggian 49 kaki.

Menurut legenda, batu itu dipegang oleh rambut Buddha. Meskipun batu itu tidak diperbaiki, dia tetap bergantung tanpa penyangga. Diyakini bahwa batu tersebut hanya dapat dipindahkan oleh seorang wanita, itulah alasan mengapa wanita tidak diperbolehkan menyentuh batu tersebut.

3. Air Terjun Terbalik, Kepulauan Faroe

Bayangkan sebuah air terjun tidak mengalir ke bawah. Nah, ada satu tempat di Kepulauan Faroe, air terjun tampak bergerak ke atas, menentang hukum gravitasi.

Nyatanya, air terjun tersebut, bukan menentang gravitasi seperti namanya, tapi berbalik saat embusan angin kencang bertiup melawan aliran air terjun. Ilusi optik yang tercipta mungkin akan membuat tercengang jika melihatnya untuk pertama kali.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini