get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Deretan 5 Tempat Misterius di Dunia hingga Tidak Berlaku Gravitasi

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:46 WIB
header img
Deretan tempat yang dianggap misterius didunia hingga tidak ada gravitasi (istimewa)

4. Santa Cruz, California, AS 

Tempat ini ditemukan pada tahun 1939 oleh sekelompok surveyor dan dibuka untuk umum oleh George Prather pada tahun 1940. Mereka merasa ada kekuatan berbeda yang bekerja di sini akibat ada beberapa jenis ketidakteraturan dalam medan magnet.

Ketidakteraturan magnetik ini hanya terjadi di area melingkar seluas 150 kaki persegi, yang juga disebut Mystery Spot. Ini adalah tempat terjadi penyimpangan gravitasi yang aneh, seperti aliran air ke atas, defleksi kompas magnetik pada sudut yang berbeda, perubahan ukuran orang dan benda.

5. Bendungan Hoover, Nevada, AS

Cobalah eksperimen ini jika kebetulan mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada. Tuangkan air dari botol ke atas bendungan, bukannya turun, air mulai mengalir ke atas.

Penyebab di balik fenomena ini adalah updraft yang sangat kuat yang dibuat oleh struktur bendungan, sehingga air dibawa ke atas oleh angin. Di tempat ini seolah tidak ada gravitasi.

 

 

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul: 5 Tempat Misterius di Dunia, Gravitasi Seolah Tak Berlaku di Sini

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut