get app
inews
Aa Read Next : Bocah 15 Tahun Diduga Cabuli Anak Usia 3 Tahun, Ini Kata Polisi

Isi Libur Sekolah, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:10 WIB
header img
Isi liburan Ratusan anak mengikuti khitanan massal (iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ratusan anak di Kabupaten Ponorogo mengikuti khitanan massal yang digelar oleh sebuah komunitas relawan sosial. Dimana hal ini juga bagian untuk mengisi liburan panjang sekolah.

Sedikitnya 115 pelajar yang ikut khitan massal ini digelar djbasecamp keranjang sedekah, Jalan Sekartelon, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Berbagai ekspresi terlihat dari para peserta khitan massal, ada yang menangis adapula yang cuma biasa saja, tidak merasakan apa-apa.

“Ini ikut sunatan massal untuk mengisi liburan. Senang sudah disunat,” ujar salah satu peserta sunat massal, Zidan Firdanu.

Siswa kelas 4 SD ini mengaku memang saat disunat menangis. Pasalnya ada rasa sakit saat suntik.

Sementara, ketua panitia sunat massal, Listiwi Candra menjelaskan memang memanfaatkan waktu liburan. Selain itu, sunat massal ini sebagai wadah kepada orang tua yang ingin menghitankan anak mereka namun terkendala biaya.

“Khitanan masal ini kita adakan setahun dua kali. Kemarin terhenti karena ada pandemi,” terangnya.

Selain gratis, peserta sunatan masal juga mendapatkan berbagai hadiah berupa peralatan sekolah dari panitia, bahkan hingga uang saku.

“Harapannya dengan adanya hadiah, peserta sunatan masal kembali ceria setelah sempat merasakan sakit karena dikitan,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut