get app
inews
Aa Read Next : Berikut 27 Link Nonton Film Secara Gratis, Cocok untuk Kaum Rebahan

Deretan Film Horor Indonesia Paling Menakutkan dan Bikin Merinding

Kamis, 16 Februari 2023 | 11:18 WIB
header img
Deretan film horor Indonesia yang menakutkan (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sineas Indonesia kerap kali membuat film horor yang cukup populer dan menakutkan, dan bikin merinding. Di film tersebut banyak memberikan kisah-kisah mistis dan mengejutkan untuk para pecinta film horor.

Lagi cari rekomendasi film Indonesia yang seram-seram, simak ulasannya.

Berikut MNC Portal sajikan daftar film Indonesia yang paling populer dan menakutkan.

1. Keramat

Film horor Indonesia yang populer pertama berjudul Keramat. Digarap Monty Tiwa, film genre found footage ini berkisah tentang sekelompok tim produksi film yang berusaha mendokumentasikan kegiatan balik layar mereka.

Namun, selama proses pra-syuting dan syuting, kru film ini malah diganggu makhluk halus yang merasuki salah satu aktris dan mengacaukan semua rencana mereka.

2. Jelangkung

Film horor Indonesia berikutnya adalah Jelangkung. Film karya kolaborasi Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang selalu penasaran dengan hal-hal angker.

Demi sebuah tantangan yang lebih, mereka mendatangi Desa Angkerbatu, dan mengadakan ritual jelangkung di salah satu makam keramat.

Kegiatan yang awalnya dianggap iseng semata, namun rupanya ritual itu berhasil memanggil roh tak diinginkan dan mengikuti mereka hingga ke Jakarta.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut