get app
inews
Aa Read Next : Wapres Prihatin Konflik PBNU dengan PKB, Siap Jadi Juru Damai, Saya Ikhlas dan Sangat Bersedia

Sosok David Dikenal Sangat Kagumi Gus Dur hingga Ziarah Sendiri ke Tebuireng

Senin, 27 Februari 2023 | 20:53 WIB
header img
Sosok David korban penganiayaan yang sangat mengagumi Gus Dur (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kasus penganiayaan yang mengakibatkan David mengalami luka yang sangat serius hingga harus dirawat intensif di rumah sakit masih saja jadi perhatian banyak orang.

Selain menjadi korban kekerasan oleh Mario Dandy, ayah David Jonathan Latumahina mengungkapkan cerita lain soal putranya Cristalino David Ozora yang cukup mengagumi sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga nekat pergi ziarah sendirian ke makam presiden keempat Republik Indonesia tersebut.

Ayah David, Jonathan Latumahina mengungkapkan bahwa anaknya beberapa tahun lalu pernah menghilang. Sampai suatu hari memberi kabar sudah berada di makam Gus Dur di Kompleks Pesantren Tebuireng, Jombang.

"Beberapa tahun lalu David pernah 'ngilang' dan tahu-tahu sudah di maqbaroh Gus Dur," jelas Jonathan Latumahina, dikutip dari unggahan di akun Twitter-nya @seeksixsuck.

 

Cristalino David Ozora ziarah sendirian ke makam Gus Dur di Tebuireng. (Foto: Twitter @seeksixsuck)

Istri mendiang Gus Dur yakni Ibu Sinta Nuriyah beserta putri sulungnya Alissa Wahid kemarin menjenguk David di rumah sakit. Bahkan keduanya berniat mengajak David ziarah ke makam Gus Dur kalau sudah sehat nanti.

"Kemarin Nyai Sinta Nuriyah jenguk David dan akan neng ajak anak saya ziarah lagi kalo sudah sembuh. Matursembahnuwun untuk barokah raksasa ini," terangnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut