get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa Ini Bagikan Zakat Capai Rp13 Miliar ke Ribuan Tukang Becak

Megawati Sindir Kades Datang ke Jakarta, Ngapain Dema-Demo

Minggu, 19 Maret 2023 | 17:13 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri minta kades yang lagi demo ke Jakarta. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Aksi Kepala Desa (Kades) ke Jakarta guna menyuarakan tuntutan masa jabatan sembilan tahun mendapat tanggapan dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

Megawati justru menyoroti aksi unjuk rasa yang kerap dilakukan oleh kepala desa. Menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan karena sudah ada pejabat publik di daerah.

"Ibu suka mikir, prihatin loh, ngapain hari gini masih demo-demo? Kan ini ada (pejabat publik), katanya pimpinan, suruh baik-baik datang menghadap. Nah ini dari DPR, dateng baik-baik, ngapain kalian," kata Megawati dalam acara peringatan sembilan tahun Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut para kepala desa dari seluruh Indonesia. Megawati menekankan, dirinya tak mempermasalahkan aksi unjuk rasa. Namun ia menyayangkan aksi unjuk rasa lantaran menghamburkan uang.

"Katanya ibu namanya demokrasi orang boleh dong demo, yes, tetapi enggak begini caranya. Karena sudah buang duit, apalagi yang datang jauh dari Jakarta," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut