get app
inews
Aa Read Next : Paguyuban Bumi Reog Ponorogo Muncul di Korea Selatan Sejak 2012 Bikin Bangga Indonesia

Perbedaan Korea Utara dan Selatan, soal Kencan hingga Batasan Gaya Rambut

Minggu, 26 Maret 2023 | 10:27 WIB
header img
Warga Korea Selatan lebih modis foto: istimewa

Sementara di Korea Selatan, warga harus membayar sewa untuk tinggal di apartemen. Terdapat banyak apartemen yang disewakan dengan harga bervariasi. Harga sewa apartemen di Korea Selatan bisa mencapai 2 miliar per unitnya.

7. Aturan Berkencan

Masyarakat Korea Utara tidak memiliki kebebasan dalam mengekspresikan dirinya. Dalam hal berkencan, misalnya, di Korea Selatan tidak ada larangan khusus yang mengaturnya.

Sedangkan hal ini tidak berlaku di Korea Utara. Mereka menciptakan larangan tegas untuk yang memiliki hubungan pacaran. Warga Korea Utara dilarang berkencan di sekolah maupun kampus hingga tempat terbuka.

8. Gaya Busana

Ini merupakan hal yang paling menonjol perbedaannya, antara Korea Selatan dan Utara. Dimana Korea Selatan sudah dapat dikatakan sebagai negara modern, masyarakatnya mengikuti perkembangan zaman. Hal ini berpengaruh pula dalam gaya busana warga Korea Selatan yang terlihat sangat modern dan modis.

Berbeda Pemerintah Korea Utara menutup segala akses untuk masyarakatnya dalam melihat modernisasi yang ada di negara lain. Korea Utara melarang penggunaan celana jeans dan hanya diperbolehkan menggunakan 18 gaya rambut.

9. Paspor

Korea Selatan termasuk dalam salah satu negara yang memiliki paspor terkuat di dunia. Bahkan berdasarkan pemeringkatan kekuatan paspor oleh Henley, paspor Korea Selatan berada di peringkat kedua.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut