get app
inews
Aa Read Next : Oknum Dept Collector Diduga Hendak Rampas Mobil Wisatawan di Yogyakarta Viral

Soimah Ungkap Perlakukan Buruk Petugas Pajak; Saya Bukan Koruptor

Jum'at, 07 April 2023 | 17:24 WIB
header img
Soimah ungkap pengalaman tidak mengenakan petugas pajak Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsPonorogo.id – Artis serba bisa Soimah Pancawati kini kembali viral dimedia sosial, usai menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya dengan oknum petugas pajak.

Awalnya Soimah menceritakan pengalamannya terkait pembelian rumah seharga Rp430 Juta dengan cara dicicil. Setelah lunas dan ingin mendatangi notaris, ada permasalahan terkait niali jual objek pajak (NJOP) di mana dirinya dituduh menurunkan harga oleh petugas pajak.

“Nggak deal dari perpajakan karena nggak percaya rumah di situ menurutnya harganya Rp650 Juta. Lho aku beli harganya Rp430 juta, jadi saya dikira menurunkan harga, padahal notanya ada. Katanya ‘nggak mungkin masa Soimah beli rumah harga Rp430 juta’ lah emang Soimah ada ukurannya harus beli rumah harga berapa miliar gitu?,” ujar Soimah dikutip dari youTube Agri Fanani.

Soimah juga pernah mengalami pada tahun 2015 ada petugas pajak datang ke rumah tanpa permisi. 

“Tahun 2015 itu ada yang datang ke rumah orang pajak buka pagar tanpa kulomawon (permisi), tiba-tiba sudah di depan ppintu yang seakan-akan saya tuh mau melarikan diri,” kata Soimah.

Adapun kejadian lainnya yang terkait pada Pendopo Tulungo yang dibangunnya di Yogyakarta dengan tujuan untuk mewadahi pada seniman.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut