get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Kunjungi Kampung Unik di Trenggalek, Banyak Bangunan Eropa dan Perkebunan Kopi

Minggu, 09 Juli 2023 | 08:26 WIB
header img
Melihat kampung Belanda di Trenggalek foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Ada sebuah kampung unik di Trenggalek yang menarik untuk dijelajahi. Suasannya yang berbeda dan pemandangan yang luar biasa maka, dijamin akan membuat siapa saja betah berlama-lama.

Desa tersebut berada di kaki Gunung Wilis, tepatnya di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Bernama Dilem Wilis atau yang biasa disebut Desa Belanda. Desa tua ini memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan suasana rumah-rumah mirip bangunan Eropa.

Penasaran seperti apa suasana Desa Belanda di kaki Gunung Wilis ini? Berikut ulasannya dirangkum melalui YouTube APPRO Channel.

Kampung Unik di Trenggalek

Masyarakat yang tinggal di perkampungan ini mencari nafkah dengan bertani. Keindahan alam sekitar desa dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun dan pemandangan pegunungan menakjubkan.

Tidak Berpenghuni

Kampung Dilem Wilis hanya berisikan bangunan-bangunan yang ada sejak masa Belanda, yang kini dijadikan sebagai perkantoran yang dikelola oleh pemerintah setempat.

Kemudian untuk bisa mengelilingi desa ini Anda bisa berjalan kaki. Perlu diketahui Dilem Wilis dijuluki sebagai Desa Belanda karena merupakan perkampungan tua peninggalan zaman Belanda.

"Pekampungan peninggalan zaman Belanda yang masih terjaga dengan baik. Masih asri, ada air mengalir dari dari lereng Gunung Wilis yang segar," kata pemilik channel tersebut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut