get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Mobil Elf Bawa Wisatawan Terguling, Begini Kondisi Penumpang

Deretan Kuliner Khas Magetan, Ada Tepo hingga Sate Kelinci

Minggu, 30 Juli 2023 | 10:00 WIB
header img
Beragam kuliner khas Magetan salah satunya sate kelinci foto: istimewa

MAGETAN, iNewsPonorogo.id - Berkunjung ke suatu tempat tidak pas rasanya tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Pasalnya, di setiap sajian makanan kuliner khas memiliki cita rasa tersendiri, seperti halnya ketika datang ke Kabupaten Magetan, banyak menawarkan berbagai kuliner yang lezat.

Walaupun kebanyakan kuliner Magetan mirip dengan sajian kuliner daerah lainnya, namun makanan khas Magetan memiliki ciri khasnya.

Berikut beberapa makanan khas daerah ini antara lain:

Sate Kelinci

Berwisata ke Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan tak lengkap jika belum mencicipi sate kelinci. Sajian khas itu sudah ada sejak 1930.

Berada di ketinggian 1200 mdpl dengan suhu 15-16 derajat celcius, kiranya pas untuk menikmati sajian sate kelinci yang dibakar langsung sebelum disajikan.

Pedagang sate kelinci pun dengan mudahnya ditemui di Telaga Sarangan. Harganya juga masih ramah dikantong. Yakni sekitar Rp18 ribu untuk 10 tusuk sate kelinci beserta lontongnya.

Nasi Pecel

Nasi dengan campuran sayuran seperti kangkung, kacang panjang, dan daun singkong yang disiram dengan bumbu pecel khas Magetan.

Sego pecel khas Magetan, dengan lauk tempe terung yang terkenal gurih. Salah satunya ada di Sar Londo di Desa Candi Rejo, Magetan.

Soto Magetan

Soto dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan disajikan dengan potongan daging ayam serta bumbu pelengkap. Selain soto ayam juga ada soto daging, salah satunya soto daging yang ada di Pasar Takeran yang cita rasanya lain daripada yang lain.

Racikan bumbunya begitu meresap di kuah soto. Dagingnya pun empuk, dan harganya cukup Rp 5.000 untuk seporsi soto dagingnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut