get app
inews
Aa Read Next : Mekotek! Tradisi Unik Masyarakat Adat Bali, Uji Nyali Bagi Kaum Laki-Laki

Mengenal Tradisi Bomena, Berburu Gadis Cantik Malam Hari untuk Disetubuhi

Minggu, 20 Agustus 2023 | 13:43 WIB
header img
Tradisi Bhutan berburu gadis perawan untuk disetubuhi foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Di tengah pegunungan Himalaya, masyarakat adat Bhutan mempunyai tradisi unik yang dikenal sebagai Bomena, sebuah praktik berburu pasangan khususnya gadis untuk dijalin hubungan, hingga disetubuhi. Walaupun terdengar aneh, namun tradisi ini memegang peranan penting dalam budaya dan kehidupan masyarakat setempat.

Orang-orang Bhutan, sebagai penganut nilai-nilai tradisi yang kuat, menjunjung tinggi warisan leluhur mereka. Tradisi Bomena adalah cara mereka untuk tetap terhubung dengan akar budaya mereka.

Bomena adalah suatu tradisi dimana para pria muda atau tua yang menyelinap masuk ke kamar gadis pada malam hari untuk berhubungan seksual. Praktik ini juga dikenal sebagai "night crawling" atau berburu gadis. Bahkan traidis ini membuat pria harus dilakukan dengan cara memanjat jendela, membuka pintu, atau bahkan masuk melalui atap.

Menariknya, tujuan dari tradisi ini adalah memberikan hak kepada gadis untuk memilih pasangannya. Jika gadis tersebut memberikan persetujuan, hubungan tersebut bisa berujung pada pernikahan. Namun, jika gadis menolak, pria tersebut akan diusir dari rumah oleh keluarganya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut