get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Warung Kopi Legendaris Mbah Tekluk Ponorogo, Tempat Ngopi Tukang Becak hingga Menteri

Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:49 WIB
header img
Warung kopi Mbah Tekluk legendaris di Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo memang terkenal dengan kekayaan seni dan budayanya, seperti Reog, wayang, dan berbagai kesenian lainnya. Namun, di tengah beragamnya kesenian, masyarakat kota Reog ini juga memiliki kebiasaan yang khas, yaitu nongkrong di warung kopi.

Kebiasaan masyarakat Ponorogo, membuat banyaknya warung kopi, dari yang berkonsep modern hingga yang telah melegenda sejak bertahun-tahun. Salah satu yang legendaris adalah warung kopi Mbah Tekluk.

Warung Kopi Mbah Tekluk, yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Banyudono, Ponorogo, telah berdiri sejak tahun 1958 dan masih tetap eksis hingga kini. Meskipun saat ini coffeeshop modern semakin menjamur, warung ini tetap memiliki tempat istimewa di hati pelanggannya.

Warung Kopi Mbah Tekluk kini telah diteruskan oleh Riana, cucu dari pendiri warung ini, yaitu Mbah Tekluk, yang telah tiada beberapa tahun lalu. Meski begitu, warung ini masih mempertahankan dengan tempat sederhana seperti dulu.

"Kalau nenek saya (Mbah Tekluk) nama aslinya Kartumi. Dari 1958 jualan, ya di sini saya melanjutkan," tambahnya

Warung ini terletak di trotoar jalan dan hanya ditutupi terpal, tanpa adanya bangunan permanen. Meskipun demikian, antusiasme pelanggan tetap tinggi, hingga rela antre untuk menikmati secangkir kopi.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut