get app
inews
Aa Read Next : Cobain Kelezatan Bakso Bangjo Ponorogo, Harga Murah dan Banyak Menu Baru

Puluhan Hektar Hutan di Ponorogo Terbakar Bikin Panik Warga

Selasa, 05 September 2023 | 07:08 WIB
header img
Kebakaran hutan melanda dua Kecamatan di Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kebakaran hutan kembali terjadi, kali ini melanda petak 110 Desa Truneng, Kecamatan Slahung, dan 115 Desa Bekare, Kecamatan Bungkal. Api yang semakin meluas dan membakar seresah hutan seluas puluhan hektar, telah menimbulkan kekhawatiran, karena takut jika merembet ke pemukiman warga.

Kebakaran juga membuat sejumlah warga mengeluhkan dampak asap yang menyebabkan gangguan pernafasan.

Salah satu warga, Wardhana Lingga, menyampaikan bahwa titik api pertama kali terdeteksi sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian Ia segera menghubungi pihak Perhutani untuk meminta bantuan pemadaman.

"Perhutani ternyata sudah berupaya memadamkan api di Truneng, tetapi sebagian api telah berpindah ke Bekare dan semakin meluas," katanya.

Lanjutnya Lingga, menambahkan bahwa upaya pemadaman semakin sulit sejak petang tadi. Faktor angin kencang menjadi kendala dalam upaya pemadaman, membuat api sulit untuk dikendalikan. Ditambah medan yang terjal.

"Warga sebagian ada yang berjaga-jaga, terutama mereka yang rumahnya berdekatan dengan Gunung Gede, khawatir bahwa api bisa mencapai pemukiman mereka," terangnya.

Kebakaran hutan ini terjadi di dua lokasi, yakni Desa Truneng, Kecamatan Slahung, dan Desa Bekare, Kecamatan Bungkal. Ada di petak 115 dan 110A, berdekatan dengan Desa Truneng dan Bekare.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut