get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Suami Mantan Pacar Ditangkap, Ini Motifnya

Untuk Palestina, Ini Doa Qunut Nazilah Berikut Arab dan Arti serta Tata Caranya

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 08:23 WIB
header img
Panjatkan Doa untuk Bangsa Palestina Foto: istimewa

1. Dikerjakan setelah rukuk rakaat terakhir shalat fardhu
2. Imam membacakan dengan suara keras pada sholat subuh, magrib dan isya dan diaminkan makmum. Sedangkan pada sholat dzuhur dan ashar dibaca pelan.
3. Mengangkat kedua tangan
4. Tidak mengusapkan ke wajah setelah doa

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina

اَللَّهُمَّ اهۡدِنِي (نَا) فِيمَن هَدَيۡتَ . وَعَافِنِي (نَا) فِيمَن عَافَيۡتَ . وَتَوَلَّنِي (نَا) فِيمَن تَوَلَّيۡتَ . وَبَارِكۡ لِي (لَنَا) فِيمَا أَعۡطَيۡتَ . وَقِنِي (نَا) وَاصۡرِفۡ عَنِّي(نَّا) بِرَحۡمَتِكَ شَرَّ مَا قَضَيۡتَ . فَإِنَّكَ تَقۡضِى وَلاَ يُقۡضَىٰ عَلَيۡكَ . وَإِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَن وَّٱلَيۡتَ . وَلاَ يَعِزُّ مَنۡ عَادَيۡتَ . تَبَارَكۡتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيۡتَ . فَلَكَ ٱلۡحَمۡدُعَلَى مَاقَضَيۡتَ . أَسۡتَغۡفِرُكَ وَ أَتُوۡبُ إِلَيۡكَ 
 اَللَّهُمَّ ٱلۡعَنِ ٱلۡكَفَرَةَ وَٱلۡمُبۡتَدِعَةَ وَالۡيَهُوۡد وَٱلۡمُشۡرِكِينَ وَٱلۡمُنَافِقِينَ . ٱلَّذِينَ يَصُدُّونَ عَنۡ سَبِيلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوۡلِيَآءَكَ . اَللَّهُمَّ اشۡدُدُ وَطۡأَتَكَعَلَيۡهِمۡ وَاجۡعَلۡ عَلَيۡهِمۡ رِجۡزَكَ وَعَذَابَكَ . اَللَّهُمَّ خَالِفۡ بَيۡنَ كَلِمَاتِهِمۡ . اَللَّهُمَّ بَدِّدۡ شَمۡلَهُمۡ . اَللَّهُمَّ فَرِّقۡ جَمۡعَهُمۡ . اَللَّهُمَّ زَلۡزِلۡ أَقۡدَامَهُمۡ . وَأَنزِلۡ عَلَيۡهِمۡ بَأۡسَكَٱلَّذِى لاَ تَرُدُّهُ عَنِ ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡمُجۡرِمِينَ . اللَّهُمَّ انۡصُرۡ الۡمُسۡلِمِيۡنَ فِيۡ فَلَسۡطِيۡنَ وَانۡصُرِ الۡمُسۡلِمِيۡنَ فِيۡ كُلِّ مَكَانٍ.
 اَللَّهُمَّ ا۟نصُرۡ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اَللَّهُمَّ ا۟رۡحَمۡ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اَللَّهُمَّ فَرِّجۡ عَنۡ أُمَّةِ سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ . اَللَّهُمَّ سَلِّمۡنَا وَٱلۡمُسۡلِمِينَ . وَعَافِنَا وَٱلۡمُسۡلِمِينَ . وَقِنَا وَإِيَّاهُمۡ مِن شَرِّ مَصَآئِبِ ٱلدُّنۡيَا وَٱلدِّينِ . اَللَّهُمَّ أَلِّفۡ بَيۡنَ قُلُوبِنَا وَأَصۡلِحۡ ذَاتَ بَيۡنِنَا . اَللَّهُمَّ ادۡفَعۡ عَنَّا ٱلۡغَلآءَ وَٱلۡبَلآءَ وَٱلۡوَبَآءَ وَٱلۡفَحۡشَآءَ وَٱلۡجَدۡبَوَٱلۡقَحۡطَ وَٱلۡفِتَنَ وَالۡأَزۡمَةَ وَٱلۡمُنكَرَ، وَٱلسُّيُوفَ ٱلۡمُخۡتَلِفَةَ وَٱلشَّدَآئِدَ وَٱلۡمِحَنَ ، مَا ظَهَرَ مِنهَا وَمَا بَطَنَ ، مِنۢ بَّلَدِنَا هَٟذَا خَآصَّةً ، وَمِنۢ بُّلۡدَانِ ٱلۡمُسۡلِمِينَ عَآمَّةًإِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيۡءٍ قَدِيرٌ .
 وَصَلَّى اللَّهُ عَلَىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِالنَّبِيِّ ٱلۡأُمِّيِّ وَعَلَىٰ آلِهِۦ وَصَحۡبِهِۦ وَسَلَّمَ وَٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَمِلِينَ

Artinya: Ya Allah, berilah kami petunjuk sebagaimana orang yang telah Engkau beri petunjuk. Sejahterakanlah kami sebagaimana orang yang telah Engkau sejahterakan. 

Uruslah kami sebagaimana orang yang telah Engkau urus. Berilah kami berkah pada apa saja yang telah Engkau berikan. Jagalah kami dan lenyapkan dari kami berkat rahmat-Mu kejelekan dari apa yang telah Engkau putuskan.

(Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang memutuskan dan tidak diputuskan atas-Mu. Sesungguhnya tidak akan menjadi hina orang yang telah Engkau urusi. Dan tidak akan menjadi mulia orang yang telah Engkau musuhi. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Engkau. Bagi-Mu segala puji atas apa saja yang telah Engkau putuskan. Aku meminta ampun kepada-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu).

Ya Allah, laknatlah orang-orang kafir, orang-orang Yahudi, orang-orang musyrik dan orang-orang munafik, yaitu mereka yang menghalang-halangi jalan-Mu, mendustakan para utusan-Mu, dan memerangi para kekasih-Mu.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut