get app
inews
Aa Read Next : Deretan Hotel Instagramable di Yogyakarta, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Mengingat Kisah Tragis Kematian Alda Risma, Lagunya Kembali Viral

Senin, 23 Oktober 2023 | 17:38 WIB
header img
Kisah tragis kematian Alda Risma yang lagunya kembali viral foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Penyanyi kenamaan tahun 90’an Alda Risma yang dikenal dengan lagu "Aku Tak Biasa" pada tahun 1998  telah membawa penyanyi cantik ini memenangkan penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 1998. 

Kesuksesan lagu ini membuat Alda meraih pengakuan di dunia musik Tanah Air, dan bahkan mengantarnya ke dunia sinetron. Namun, pada puncak kesuksesannya, ia justru mengalami kisah tragis yang mengejutkan.

Pada tanggal 12 Desember 2006, berita kematian Alda Risma menghebohkan masyarakat Indonesia. Alda ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di kawasan Menteng, Jakarta. 

Saat ditemukan, Alda telah terbujur kaku dan tidak bernyawa. Bahkan disekitarnya, ditemukan 20 bekas suntikan yang mengandung berbagai jenis zat, seperti benzodiazepine, propofol, pethidine, morfin, dan pil analgetik.

Kondisi Alda saat ditemukan mengundang keprihatinan dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk perawatan intensif. Namun, sayangnya, nyawanya tak bisa diselamatkan karena mengalami overdosis dan keracunan psikotropika.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut