get app
inews
Aa Read Next : Duaar! Petasan Meledak Hebat di Ponorogo, Dua Remaja Alami Luka Bakar

Ribuan Lowongan Dibuka di Job Fair Ponorogo, Buruan Sebelum Ditutup

Kamis, 16 November 2023 | 18:36 WIB
header img
Ribuan lowongan pekerjaan dibuka di Job Fair Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ribuan lowongan pekerjaan dibuka dalam gelaran Job Fair di Mall Ponorogo City Center (PCC). Event yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia, berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 15-16 November 2023.

Di pembukaan Job Fair itu pun langsung dibanjiri oleh pencari kerja, baik dari Ponorogo maupun dari luar daerah. Kemudian dari banyaknya lowongan tersebut dibuka oleh sekitar 46 perusahaan.

“Saya sengaja datang ke sini untuk mencari kerja dibidang adminitrasi, karena sebelumnya punya pengalaman atau pernah bekerja dibidang itu,” kata Lutfi, salah satu pencari kerja.

Selain itu, dari puluhan perusahan yang membuka lowongan di Job Fair kali ini, bukan saja menawarkan bekerja di dalam negeri saja, namun juga ada perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri.

“Pengennya ke Hongkong, soal gajinya menjanjikan, kalau sebelumnya pernah kerja di Taiwan,” ungkap pencari kerja, Suminarsih.

Job Fair ini memang sengaja digelar guna menekan angka pengangguran, serta juga mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja dalam hal ini perusahaan.

"Ini merupakan trobosan yang efektif, titik temu antara pencari kerja dan pemberi kerja," terang Sekjen Kemenaker, Anwar Sanusi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut