get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Survei ARCI, Peluang Sugiri Sancoko dan Ipong Muclissoni di Pilkada Ponorogo

Senin, 06 Mei 2024 | 19:18 WIB
header img
Lembaga Survei paparkan peluang Sugiri Sancoko dan Ipong Muclissoni di Pilkada Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ponorogo, November mendatang, sejumlah nama bakal calon bupati maupun wakil bupati bermunculan. Dari mulai petahana Sugiri Sancoko dan Lisdyarita hingga bupati periode 2015-2020, Ipong Muclissoni.

Lembaga survei, Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis elektabilitas sejumlah nama yang beredar saat ini, yang berpeluang maju Pilkada Ponorogo.

“Hasil survei yang dilakukan pada tanggal 23-29 April 2024. Masyarakat masih mengatakan puas dengan kinerja incumbent Sugiri Sancoko,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt.

Lanjutnyq, Sirajt menambahkan bahwa untuk metode survei pihaknya menggunakan Stratified Multistage Random Sampling, dengan sekitar 1200 responden yang dilakukan sampling,

“Adapun rentan usia, yaitu Gen Z atau di usia kurang dari 25 tahun sekitar 15,7 persen. Lalu milineal 26 tahun sampai 50 tahun, 36,3 persen, Gen X 41 tahun sampai 56 tahun, 29,4 persen dan Boomber usia lebih 56 tahun 18,6 persen.

Pada saat dilakukan survei, masih menurut Sirajt bahwa ada lima nama yang dikenali responden, dan akan memilih jika maju sebagai bupati Ponorogo.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut