get app
inews
Aa Read Next : Ponpes Al Zaytun Akankah Ditutup, Ini Kata MUI

Miftachul Akhyar Mendadak Mundur dari Ketum, Ini Tanggapan MUI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:30 WIB
header img
Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum dapat menerima pengunduran KH Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum (Ketum) MUI. (Foto : Ist)

Jakarta, inews.id, - Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum dapat menerima pengunduran KH Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum (Ketum) MUI. Pengunduran tersebut dinilai mendadak.

Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan hal ini merujuk pada keputusan Munas X yang memberikan amanat KH Miftachul Akhyar menjadi Ketum MUI sampai tahun 2025.

"Rapat Kesekjenan memutuskan belum bisa menerima pengunduran diri ketum karena keputusan Munas X (2020) Kiyai Miftah sebagai  ketum 2020-2025," kata Amirsyah kepada, Rabu,(9/3/2022).

Amirsyah mengatakan pengunduran diri KH Miftachul Akhyar sebagai Ketum MUI akan dibahas dalam rapat tingkat pimpinan MUI. Dalam rapat tersebut juga mengacu pada mekanisme organisasi di MUI.

"Selanjutnya Dewan Pimpinan MUI akan membicarakan sesuai dengan mekanisme organisasi dalam Rapat Pimpinan, pleno dan Paripurna sesuai Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga MUI  sesuai hasil Munas x di Jakarta," kata Amirsyah.

Sebelumnya, KH Miftachul Akhyar menyatakan telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Ketum MUI. Sebab dirinya saat ini juga menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut