get app
inews
Aa Read Next : Viral Pernikahan Mewah Anak Pengusaha Tambang, Digelar 14 Hari hingga Undang Artis

Tiru Umar bin Khattab, Pengusaha Muda Ini Pikul Beras Bagikan Langsung ke Warga

Minggu, 24 April 2022 | 15:10 WIB
header img
Pengusaha muda di Kota Jambi memikul beras untuk dibagikan ke warga tidak mampu. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Pengusaha muda ternama di Kota Jambi CEO Venezar Group Muhammad Kemas Vanezar Ardianysah memikul beras dan membagikannya langsung ke orang tidak mampu. Aksi tersebut terinspirasi kisah sahabat Rasulullah SAW, Umar bin Khattab.

Melalui program mikul beras, dia bersama istri tercintanya, Tantri Nur Aini dan putra kecilnya Muhammad Vathan Barrazeva Ardiansyah mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata dan membagikan 10 kg beras.

"Saya belajar dari Sahabat Nabi Muhammad, yang mengangkat dan membawa beras sendiri ke orang yang tidak mampu di negerinya sendiri guna berjuang di jalan Allah SWT," katanya, Minggu (24/4/2022).

Dia menambahkan, program mikul beras ini bukan hanya untuk warga atau orang miskin saja, tetapi kepada fakir miskin, dhuafa, anak yatim, juga diberikan ke pondok pesantren dan rumah tahfiz Alquran yang ada di Kota Jambi.

"Ada 7 ton beras premium asal Kerinci yang kita bagikan di bulan Ramadan. Insyaallah program miras ini berkelanjutan di setiap bulannya," ujarnya.

Baginya, bukan seberapa banyak harta yang dikumpulkan, tapi seberapa berkah yang diberikan Allah. "Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang banyak," kata Nezar.

Dia juga mengajak orang yang mampu bisa berbagi atau bersedekah kepada masyarakat yang tidak mampu, agar harta yang didapat diberkahi Allah SWT.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut