get app
inews
Aa Read Next : Kalah Melawan Argentina 2-0, Berikut Posisi Timnas Indonesia di FIFA

67.200 Buruh Gelar May Day Fiesta 2022 di GBK dan Gedung DPR Hari Ini

Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:50 WIB
header img
Buruh akan menggelar aksi May Day di depan Gedung DPR dan Istora Senayan, Jakarta pada 14 Mei 2022. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah elemen buruhakan melakukan aksi dengan mengusung nama May Day Fiesta 2022 pada hari ini, Sabtu (14/5/2022). Aksi tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda. 

Pertama, massa akan menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR RI. Kedua, mereka bergeser ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kawasan GBK dan DPR pagi ini. 

"Jangan lupa dari pagi sampai siang di depan DPR MPR juga ada aksi unjuk rasa, jadi memang sebaiknya dihindari juga kawasan DPR MPR," ucap Sambodo, dikutip Sabtu (14/5/2022).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena mengungkap aksi buruh di depan Gedung DPR RI berlangsung hanya satu jam.  Selanjutnya, massa bergeser ke GBK untuk menlanjutkan aksinya.

Total massa yang hadir, kata Andi, mencapai 67.200 orang saat berkumpul di GBK. Mereka terdiri dari empat elemen buruh berbeda yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut