get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Sejumlah PPPK Pemkab Ponorogo Mundur Saat Mau Dilantik, Ada Alasan Rumah Jauh

SE Menpan RB, Nasib Ribuan Honorer Ponorogo Menggantung

Senin, 13 Juni 2022 | 17:58 WIB
header img
Infografis tenaga honorer segera dihapus. (foto: iNews.id)

PONOROGO, iNews.id - Setelah adanya Surat Edaran (SE) dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang penghentian tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang, Pemkab Ponorogo langsung melakukan pendataan ulang tenaga honorer yang masih bekerja di semua OPD.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Andy Susetyo mengatakan bahwa dari data yang ia miliki pada tahun 2021 sedikitnya ada 4.547 tenaga honorer yang bekerja di lingkup Pemkab Ponorogo.

"Masih kita data ulang, apakah jumlah tersebut, termasuk yang lolos PPPK tahun lalu, atau tidak,” ungkap Andy, Senin (13/6/2022).

Lanjutnya, Andy menambahkan pendataan tersebut diharapkan, nantinya ada solusi bagi pegawai honorer yang tidak sesuai syarat kualifikasi untuk rekrutmen PPPK. Baik dari background pendidikan maupun berapa lama mengabdi.

"Yang jelas untuk tahun ini tidak ada CPNS, sehingga kesempatan hanya di PPPK, tapi kita belum dapat formasinya berapa," terangnya.

Selain itu, didalam edaran Menpan RB tersebut para PPPK rencananya akan dipekerjakan oleh pihak ketiga atau outsourcing, itupun harus sesuai dengan kualifikasi alih daya.

"Sisanya kita belum punya solusi, kita pikirkan betul dan hati hati karena menyangkut hidup orang banyak dan serta anggarannya, nanti kita koordinasi lanjutan setelah ada juknis," imbuhnya

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut