Unik, Warga Kemas Pemilihan Ketua RT ala Pilkada

Putra
Pemilihan Ketua RT layaknya Pilkada (iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pemilihan Ketua RT 03. RW 04, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo ini terbilang unik. Dimana warga mengemasnya layaknya pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Terlihat ratusan orang berbondong-bondong datang ke rumah salah satu warga yang dijadikan TPS. Mereka datang dengan diberikan surat suara yang nantinya untuk dicoblos.

Ada 4 calon yang mengikuti pemilihan ketua rt. Adalah Alatif, Adha, Baikuni dan Irfan. Sebelumnya keempat kandidat juga diberikan kesempatan untuk berkampanye, guna menyampaikan visi dan misi.

“Kami menganut demokrasi indonesia. Jadi pemilihan ketua rt juga seperti pilkada atau Pilpres,” ujar ketua panitia pemilihan ketua RT, Ahmad Rifai.

Lanjutnya, ia menjelaskan total warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 130 orang.

“Tujuannya memberikan pembelajaran politik, khususnya pada generasi muda. Apalagi nanti 2024 ada pemilu serentak,” terangnya.

Setelah dilakukan pemungutan suara, maka yang mendapatkan suara terbanyak adalah calon nomor 01 Alatif, dengan mengantongi 75 suara. Sedangkan calon nomor 02 meraup 15 suara, nomor 03 mendapat 10 suara dan nomor 04 hanya mengantongi 6 suara serta 1 suara tidak sah.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network