Deretan Spot Scuba Diving Terindah Dunia, Ada Raja Ampat

Putra
Deretan spot scuba Diving terindah di dunia ada juga di Indonesia yaitu Raja Ampat (foto: ilustrasi/ist)

6. Tobago

Dalam hal penyelaman Karibia, beberapa pulau dapat menawarkan kegembiraan Tobago yang terkenal dengan penyelaman melayang dan kehidupan laut yang subur serta mencakup campuran spesies Karibia dan Amerika Selatan.

Penyelam scuba yang tidak tahu apa-apa memiliki pulau tropis di tenggara Karibia di radar mereka untuk melihat salah satu karang otak terbesar di dunia di lokasi penyelaman yang disebut Coral Garden.

Anda bisa mengunjungi Tobago bersama tim penyelaman Tobago dari Tobago Dive Experience untuk mengintip di bawah air, situs-situs seperti Taman Jepang yang penuh dengan karang dan kipas besar yang sehat, dan situs-situs yang lebih terpencil di sekitar Saint Giles, di mana Anda mungkin melihat martil bergigi.

7. Kepulauan Cocos, Kosta Rika

Kepulauan Cocos Kosta Rika terletak lebih dari 340 mil lepas pantai Pasifik negara itu, dan perjalanannya layak untuk beberapa penyelaman paling mendebarkan di Bumi.

Satu-satunya cara bagi penyelam untuk mencapai lokasi terpencil ini adalah dengan kapal scuba diving liveaboard seperti Okeanos Aggressor I atau Okeanos Aggressor II yang berangkat dari kota daratan Puntarenas untuk perjalanan 36 jam.

Begitu Anda tiba, kesempatan untuk melihat kawanan ikan martil, pari manta, hiu paus, dan ikan pelagis lainnya dalam jumlah besar membuat perjalanan panjang itu sepadan.

8. Kepulauan Galapagos

Meskipun lengkungan batu yang terkenal, Darwin's Arch, runtuh pada tahun 2021, beberapa penyelaman scuba terbaik di dunia masih menunggu di perairan tepat di bawah lokasi ikonik saat Anda menuju ke Kepulauan Galapagos yang luar biasa di Ekuador.

Penyelam scuba yang suka berada di air dengan hewan besar dan tidak keberatan suhu air cepat yang dapat turun ke kapal selam liveaboard tahun 60-an seperti Galapagos Sky dan kapal pesiar Calipso untuk menyelam dengan kehidupan laut yang mencakup iguana laut endemik, penguin, mola-mola , hiu Galapagos, hiu paus, hiu sutra, hiu martil sekolah, pari manta, dan masih banyak lagi.

9. Kepulauan Socorro dan Revillagigedo, Meksiko

Ini adalah perjalanan panjang lainnya dengan kapal selam liveaboard untuk mencapai pulau-pulau terpencil milik Meksiko.

Pulau-pulau vulkanik tetangga Kepulauan Socorro dan Revillagigedo terletak sekitar 240 mil dari ujung selatan Semenanjung Baja California, dengan perairan kaya plankton di sekelilingnya yang menarik hewan-hewan laut besar seperti pari manta, hiu sutra, paus bungkuk, dan lumba-lumba hidung botol.

Operator liveaboard teratas yang secara teratur mengunjungi kawasan ini termasuk Pacific Fleet dan Nautilus Dive Adventures.

10. Baja California Sur, Meksiko

Untuk penyelaman darat yang spektakuler di Laut Cortez dan Samudera Pasifik di lepas Semenanjung Baja California, pergilah ke Baja California Sur.

Di sini, Anda dapat menyelam bersama singa laut dan mengamati paus di sekitar Cabo San Lucas dengan Ekspedisi Ninja Selam, masuk ke dalam air bersama hiu paus di La Paz dengan Red Travel Mexico, dan bahkan mungkin melihat paus biru di perairan sekitar Loreto bersama Blue Nation, toko selam top lainnya di wilayah ini.

Ada alasan mengapa Jacques Cousteau pernah menyebut Laut Cortez sebagai 'akuarium dunia'. Jika ingin tahu apa alasannya, menyelamlah maka Anda pun akan menemukan jawabannya!
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 10 Spot Scuba Diving Terbaik Sejagat, Nomor 3 dari Indonesia yang Diakui Dunia

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network