Status Ponpes Al Zaytun Akan Disampaikan Pemerintah Hari Ini

Putra
Polemik Pondok pesantren Al Zaytun foto: istimewa

BANDUNG, iNewsPonorogo.id - Polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, hari akan disampaikan pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lanjutnya, Ridwan Kamil menjelaskan, keputusan yang diambil Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD akan mengacu pada laporan yang disusun tim investigasi.

"Al-Zaytun besok (hari ini-red) Pak Menko Polhukam akan menyampaikan terkait Al-Zaytun," kata Ridwan Kamil, Selasa (27/6/2023).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memastikan, Mahfud MD sudah mengantongi sejumlah tindakan atas polemik Ponpes Al-Zaytun.

"Saya tidak bisa mendahului karena komentar saya akan sama," katanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar, Iip Hidajat mengatakan, Panji Gumilang telah memberikan jawaban pada tim investigasi.

"Kemarin kami menerima tim utusan dari Panji Gumilang. Ada tiga orang yang menyampaikan jawaban tertulis dan itu sudah kami terima," terangnya.

Masih menurut Iip menegaskan bahwa, ia tidak bisa membeberkan isi dari jawaban yang dikirim Panji Gumilang. Jawaban nantinya akan dikaji oleh Menko Polhukam sebagai penanggungjawab kasus Ponpes Al-Zaytun.

"Gak bisa disampaikan poin-poinnya karena kan pertanyaan tim. Sekarang diambil oleh pusat, ditelaah lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network