Es Memek Viral di Medsos Bikin Netizen Salah Fokus, Gimana Rasanya?

Putra
Minuman bernama memek bikin heboh netizen foto: istimewa

Dalam video tersebut, pria tersebut menjelaskan bahwa memek sebenarnya adalah beras ketan yang digonseng yang menjadi topping pada minuman berwarna putih yang terbuat dari santan.

"Jadi inilah satu gelas memek ya. Sebenarnya memek itu yang di atasnya ini nih. Beras ketan yang digonseng, itu sebutannya memek, dan berasal dari kata mamamek atau kalau kita makan itu lebih 'mengunyah'," jelas pria tersebut.

Memek adalah makanan khas dari Kabupaten Simeulue, Aceh. Ini terbuat dari campuran beras ketan yang digonseng dan pisang. 

Bahan-bahan ini dicampur dengan santan yang telah dipanaskan, gula, dan garam. Proses pembuatannya memerlukan sekitar satu jam. Setelah dimasak, memek dapat disantap secara langsung atau saat sudah dingin.

Nama 'memek' sebenarnya berasal dari kata 'mamemek', yang berarti mengunyah atau menggigit. Namun, di daerah Simeulue, nama 'memek' telah menjadi lebih populer.

Meskipun pria dalam konten tersebut telah menjelaskan dengan jelas mengenai minuman 'memek', namun tetap saja, konten tersebut menarik berbagai komentar dan salah fokus netizen.

“Lincah banget ngomongnya,” kata @iv*****

“Review nya sambil nahan tawaa,” ujar @an****

“Mana ngomong nya enteng bgtt lagi,” kata @kh*****

“Lancar bet ngomongnya bg,” timpal @si*****

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network