get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Profil dan Biodata Amanda Manopo, Pemeran Andin Ikatan Cinta yang Mempesona

Selasa, 21 Juni 2022 | 05:20 WIB
header img
Profil dan biodata Amanda Manopo (Foto: Instagram @amandamanopo)

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Amanda Manopo berikut patut kamu simak. Amanda Manopo merupakan artis Indonesia yang memiliki sederet prestasi membanggakan.

Debut di dunia hiburan sejak tahun 2008, popularitas Amanda Manopo memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Tak heran jika segala sesuatu tentangnya, termasuk kehidupan asmaranya kerap menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini, Amanda Manopo dirumorkan tengah berpacaran dengan aktor tampan Jefri Nichol. Hal tersebut bermula saat Jefri Nichol kedapatan mengunjungi Amanda Manopo di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta.

Namun Amanda Manopo menolak tegas rumor tersebut dan mengatakan bahwa hubungannya dengan Jefri Nichol hanya sebatas teman.

Lantas, bagaimana sosok Amanda Manopo yang sebenarnya? Berikut ini iNews.id ulas profil dan biodatanya.

Biodata Amanda Manopo

Nama Lengkap: Amanda Gabriella Manopo Lugue
Nama Panggung: Amanda Manopo
Nama Panggilan: Amanda atau Manda
Tempat, Tanggal Lahir:  Jakarta, 6 Desember 1999
Profesi: Aktris, Model, Penyanyi
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Kristen
Tinggi badan: 167 cm
Ayah: Ramon Lugue
Ibu: Henny Manopo Lugue
Saudara: Felicia Angelica Manopo Lugue
Instagram: @amandamanopo
Twitter : @Amandamanopo
TikTok: @agml612

Perjalanan karier Amanda Manopo

Amanda Manopo memulai kariernya di dunia hiburan dengan terjun ke bidang modelling. Berkat bakat dan kecantikannya, Amanda Manopo sering kali didapuk menjadi bintang iklan berbagai produk.

Amanda Manopo pun mencoba peruntungan dengan menjajaki dunia seni peran.  Ia debut sebagai aktris dengan berperan sebagai Annisa kecil di film ‘Sampai Ujung Dunia’ (2012).

Selain di layar lebar, Amanda Manopo juga membintangi berbagai judul sinetron, seperti Biru, Tendangan Si Madun Return, Malu-malu Kucing, Hati yang Memilih, dan Ada Dua Cinta.

Tak puas di dunia akting, Amanda Manopo juga menjajal peruntungan di bidang tarik suara. Terbukti saat ia merilis single Be Over (2013), Cinema (2014), dan Inikah Jatuh Cinta (2017).

Namun namanya semakin melejit kala bermain dalam sinetron ‘Mermaid in Love’ (2016-2017). Amanda Manopo semakin bersinar saat berperan sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.

Sinetron Ikatan Cinta yang ia bintangi kerap mendulang rekor rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia. Dengan kepopulerannya saat ini, Amanda Manopo kerap didapuk menjadi brand ambassador produk-produk ternama.

Ia juga menjajaki dunia bisnis dengan meluncurkan produk fesyen hingga produk perawatan kulit.

Kehidupan pribadi Amanda Manopo

Kecantikan Amanda Manopo memang tak dapat diragukan lagi hingga banyak selebriti pria tanah air yang terpikat oleh pesonanya.

Selama berkarier di dunia hiburan, ia sempat menjalin asmara dengan beberapa artis pria papan atas, seperti El Rumi, Esa Sigit, Christ Laurent, hingga Billy Syahputra.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut