get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kisah Pria Desa Nikahi Bule Cantik Asal Rusia

Paspampres Siapkan Rompi Antipeluru Hingga Senapan Untuk Amankan Jokowi di Ukraina

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:04 WIB
header img
Pasukan Pengaman Presiden bersiap mengamankan Jokowi yang akan melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) tengah bersiap untuk mengamankan Jokowi yang akan berkunjung ke Ukraina dan Rusia akhir Juni ini. Kali ini Paspampres melakukan persiapan khusus dalam mendampingi presiden.

Karena kunjungan itu di negara yang tengah di landa perang, Paspampres pun menyiapkan berbagai peralatan mulai dari helm baja, hingga rompi antipeluru. Selain itu itu, Ukraina juga disebut telah mengizinkan Paspampres membawa senapan laras panjang.

Menurut Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, sebanyak 39 anggota Paspampres diikutsertakan dalam kunjungan ini. Sebanyak 10 personel tergabung dalam tim penyelamatan, 19 personel grup utama dan 10 personel menjadi tim pendahulu yang sudah berada di Rusia atau Ukraina.

"Perlengkapan pun kita sudah siapkan helm, rompi yang kemungkinan kalau memang berkenan digunakan untuk kegiatan di sana, kita juga sudah siapkan semuanya. Untuk senjata yang biasanya kita tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina juga sudah memberi kita keleluasaan untuk membawa senjata laras panjang," kata Tri Budi, Kamis (23/6/2022).

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut