get app
inews
Aa Read Next : Korban Laka Maut Bus Pelajar Depok 66 Orang, Ada Penumpang Mobil dan Pengendara Motor

Investigasi Pelayanan Bus, Anak Bos PO Rosalia Indah Nyamar Jadi Penumpang

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Untuk memahami apakah bus Rosalia Indah sudah memiliki standar pelayanan, Dimas investigasi berpura-pura menjadi penumpang. (Foto: Tangkapan Layar PerpalZ TV)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan otobus (PO) di Indonesia terus berkembang. PO besar yang bertahan dan tumbuh kini dilanjutkan generasi kedua. 

Salah satunya PO Rosalia Indah. Pemilik moda transportasi premium asal Palur, Karanganyar, Jawa Tengah ini, Yustinus Soeroso, mulai menyerahkan tongkat estafet kepada putranya.

Salah satunya FX Adimas Rosdian (Dimas). Saat baru lulus kuliah dari Australia, dia diminta sang ayah kembali untuk mengurus perusahaan. 

Dimas yang kini menduduki Direktur PT Rosalia Indah Transport ini mengaku pernah melalui fase tidak paham apapun soal dunia bus. Untuk memahami apakah bus Rosalia Indah sudah memiliki standar pelayanan maupun kualitas yang sesuai, Dimas investigasi berpura-pura menjadi penumpang.

"Jadi awal-awal aku coba jadi penumpang, aku ingin merasakan sudah sejauh mana sebenarnya pelayanan Rosalia Indah, dunia bus seperti apa?" ujar Dimas, dikutip dari YouTube PerpalZ TV, Senin (4/7/2022).

Peristiwa itu terjadi pada 2011 silam. Mengenakan pakaian sederhana yakni hoodie dan topi, Dimas memilih rute Yogyakarta - Merak dan berlanjut ke Lampung.

Selama menaiki bus Rosalia Indah dari Yogyakarta, dia memiliki pengalaman yang tak pernah dilupakan. Aroma kurang sedap tercium hingga tempat duduknya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut