get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kota Gaib Saranjana, Diangkat Jadi Film hingga Potret Misterius Dokter Devi

Ngeri, Belasan Kambing Ternak Tercabik dan Mati Misterius

Senin, 11 Juli 2022 | 16:12 WIB
header img
Sejumlah kambing mati dengan kondisi mengenaskan. Kasus tersebut terjadi di Indramayu dan belum diketahui penyebabnya. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Puluhan kambing milik warga Desa Wanantara, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, luka dan mati secara misterius. Belum diketahui secara pasti penyebab hewan ternak dengan kondisi seperti itu.

Beredar spekulasi, kematian kambing tersebut diduga akibat serangan anjing liar yang kelaparan.

Menurut keterangan Tarno (60), yang merupakan pergurus peternakan tersebut mengatakan, peristiwa kambing mati dan terluka ini terjadi pada Selasa (5/7/2022) pukul 02.00 pagi.

Tarno, menyebutkan, total ada sebanyak 21 kambing yang mendapat serangan, 12 di antaranya mati mengenaskan dengan kondisi badan tercabik hingga organ bagian dalam pun keluar. Sisanya terluka di beberapa bagian seperti badan dan kaki, namun keesokan harinya beberapa kambing yang terluka itu pun turut mati.

"Beberapa kambing yang terluka itu esoknya mati juga, namun matinya bertahap satu per satu. Sekarang masih empat ekor yang masih hidup, tapi kondisinya sudah mulai lemah," kata dia, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (11/7/2022).

Tarno menyampaikan, dia mengetahui kambing miliknya mati dan terluka itu pagi hari saat hendak memberi makan. Dia pun kaget dan syok, saat mengetahui belasan kambing tergeletak dan darah tercecer di mana-mana. Atas kejadian itu, pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp15 juta.

"Saya sudah 20 tahun menekuni ternak kambing, tapi untuk kejadian seperti ini baru pertama kali," ujar dia.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut