get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

3 Penjara Paling Angker di Dunia, Banyak Napi Disiksa hingga Bunuh Diri

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:22 WIB
header img
Bekas penjara Alcatraz (Most Today)

PENJARA identik dengan cerita kelam para napinya. Mulai dari napi yang tewas akibat disiksa, menderita penyakit, atau bahkan bunuh diri di penjara.

Ada pula penjara yang dikenal angker. Berikut adalah penjara-penjara paling angker di dunia, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber

1. Alcatraz, Amerika Serikat

Nama Penjara Alcatraz yang terletak di San Francisco, Amerika Serikat (AS) selalu masuk jika membahas penjara angker di dunia. Penjara besar dan tua ini mulai digunakan untuk menahan para tahanan militer pasukan Angkatan Darat AS sejak 1850-an.

Melansir laman History, Alcatraz dianggap sangat ideal menjadi lokasi rumah tahanan lantaran lokasinya yang terisolasi dan berada di tengah perairan San Fransisco. Dengan begitu, bisa dipastikan tidak ada satu orang pun narapidana yang bisa lolos dari Alcatraz.

Selain itu, penjara ini juga menampung warga yang diduga melakukan pengkhianatan selama masa Perang Saudara AS, pada tahun 1861 sampai 1865. Ada pula orang-orang Indian yang melakukan pemberontakan. History menyebut, tahanan Alcatraz semakin membludak selama Perang Spanyol-Amerika pada 1898.

Selama beroperasi, Alcatraz dikenal sebagai penjara paling sadis yang pernah ada. Banyak narapidana tewas akibat penyiksaan, dibunuh, dan bunuh diri. Cerita kelam tersebut membuat Alcatraz menjadi penjara angker dan menyeramkan. Cerita seram tersebut semakin berembus kencang saat penjara ini tutup di tahun 1963. Hantu narapidana diberitakan sering terlihat di sekitaran penjara ini. Salah satunya adalah sosok napi bernama Abie Maldowitz yang berkepala plontos dan memiliki badan tinggi. Maldowitz disebutkan tewas karena mendapat siksaan. Sosoknya masih terus menebar teror dan mengancam siapa pun yang berani mengganggunya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut