get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

3 Penjara Paling Angker di Dunia, Banyak Napi Disiksa hingga Bunuh Diri

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:22 WIB
header img
Bekas penjara Alcatraz (Most Today)

Sebuah kisah menyebut, ada beberapa orang tahanan yang mencoba melarikan diri melalui pipa pembuangan kotoran. Mereka berpikir pipa tersebut adalah jalur terbaik untuk kabur. Namun, betapa kagetnya napi ketika mengetahui petugas penjara mengunci pipa tersebut, sebagai bentuk antisipasi kaburnya napi.

La Sante sendiri merupakan penjara kecil yang dibangun pada 1867. Karena ukurannya yang cukup mini, tahanan yang berada di dalamnya terlihat banyak dan sesak. Seorang dokter bernama Veronique Vasseur berkisah, sebagaimana dilansir dari New York Times, ia melihat banyak sekali hal memilukan ketike bekerja di La Sante. Mulai dari narapidana yang kehilangan akal sehat hingga napi bunuh diri dengan menenggak racun tikus atau cairan pembersih kamar mandi.

Napi juga disebut banyak yang menderita penyakit kulit. Sebab, kondisi sel mereka sama sekali tidak sehat. Kasur napi dipenuhi kutu dan serangga lainnya. Perbudakan juga terjadi antara napi yang satu dengan lainnya. Banyak dari mereka mengatakan kepada Vasseur bahwa tak mampu lagi bertahan.

Melihat banyaknya kejadian kelam di sini, La Sante dinobatkan sebagai salah satu penjara angker yang ada. (diolah dari berbagai sumber/Ajeng Wirachmi-Litbang MPI)

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut