get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Horor! 10 Tempat Dipercaya Kerajaan Jin yang Ada di Indonesia

Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:06 WIB
header img
Ilustrasi (Yorkshirerepost)

KONON ada 10 kerajaan jin yang ada di Indonesia. Indonesia penuh sejarah kerajaan dan punya berbagai kisah mistis. Kerajaan yang pernah berjaya pada masanya ini diketahui dari peninggalannya berupa candi maupun prasasti.

Uniknya lagi, kerajaan yang ada di Indonesia tak hanya kerajaan bercorak Hindu, Budha, dan Islam melainkan juga dipercaya terdapat kerajaan jin. Konon, kerajaan jin dipercaya oleh sebagian warga yang mendiami suatu daerah di Indonesia.

Lantas, mana saja kerajaan jin yang ada di Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

10 Kerajaan Jin yang Ada di Indonesia

1. Kerajaan Jin Laut Selatan

Laut Selatan hingga kini dipercaya sebagai pusat kerajaan jin di wilayah pantai Selatan. Terdapat beberapa versi yang menceritakan tentang penguasa Kerajaan gaib di Pantai Selatan ini, yang paling populer adalah versi Ratu Nilakendra.

Konon, Kerajaan Selatan ini merupakan sebuah kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Nilakendra sang permaisuri Prabu Siliwangi. Setelah takluk oleh Kesultanan Banten, ia tak mau mengikuti jejak suaminya untuk percaya kepada Tuhan namun memilih lari dan menceburkan diri ke laut.

ilustrasiIlustrasi Nyi Roro Kidul

Sebab memiliki ilmu tinggi, ia tak mati melainkan melakukan ritual yang mengubah diri menjadi makhluk gaib. Kala itu Ratu Nilakendra sedang mengandung dan melahirkan Dua Putri kembar yang bernama Nilamsari dan Rantamsari.

Nilamsari menguasai Pantai Selatan Jawa bagian tengah yang disebut Nyi Roro Kidul. Sedangkan, Rantamsari menjadi penguasa Pantai Utara Jawa yang disebut Dewi Lanjar.

2. Kerajaan Jin Alas Purwo

Alas Purwo termasuk salah satu hutan yang ada di Banyuwangi. Selain keindahan hutan dan hewan endemik yang ada, Alas Purwo juga dipercaya sebagai Kerajaan jin paling besar di daratan Indonesia.

Warga setempat percaya kawasan ini sangat angker sebab kabarnya sering terjadi penampakan-penampakan makhluk tak kasat mata. Konon katanya, para raja-raja zaman dulu bersekutu dengan jin penghuni kerajaan ini untuk mendapatkan kesaktian dan kemakmuran.

Selain itu, banyak pula cerita yang menyebut bahwa Alas Purwo adalah pelarian bagi raja-raja yang tidak percaya pada agama.

3. Kerajaan Jin Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu dari 10 gunung aktif paling berbahaya di dunia. Dibalik kedahsyatannya, banyak masyarakat yang percaya bahwa di gunung Merapi terdapat sebuah kerajaan yang dihuni oleh makhluk astral yang dipimpin oleh Eyang Merapi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut