get app
inews
Aa Read Next : Dramatis Proses Evakuasi Pendaki Tewas di Gunung Agung, Penyelamat Berjuang Lawan Badai

Deretan Hal Mistis Gunung Semeru Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:07 WIB
header img
Hal mistis Gunung Semeru bikin merinding Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bagi para pendaki, Gunung Semeru, yang disebut merupakan puncak tertinggi di Pulau Jawa, menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. 

Di balik kecantikan alamnya, gunung ini juga menyimpan berbagai cerita mistis yang bikin merinding yang mendengarkannya.

Berikut adalah beberapa cerita misteri yang dialami oleh para pendaki Gunung Semeru:

  • Prajurit Arcopodo

Arcapodo adalah salah satu tempat misterius di Gunung Semeru yang harus dilalui oleh para pendaki menuju Puncak Mahameru. Di tempat ini, terdapat sepasang arca yang menjadi objek misteri.

Ukuran dan keberadaan arca ini masih menjadi perdebatan di kalangan pendaki. Beberapa mengatakan arca tersebut kecil, sementara yang lain mengatakan sebaliknya. Yang pasti, keduanya tidak lagi utuh karena kepala arca tersebut telah terpotong.

  • Penunggu Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo, danau di Gunung Semeru, dipercayai oleh pendaki sebagai tempat dengan banyak penunggu gaib. Pendaki diimbau untuk mencapai lokasi ini sebelum malam untuk menghindari kejadian tidak diinginkan.

Konon, penunggu tempat ini adalah dewi perempuan yang muncul dari tengah danau. Beberapa pendaki melaporkan melihat sosok misterius ini, sementara hantu pocong juga sering muncul di Ranu Kumbolo dengan penampilan yang menyeramkan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut