get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 4 Pantai Terkeren di Pacitan, Cocok untuk Libur Akhir Tahun

Hii Seram! Ini Danau yang Dipercaya Terangker dan Dihuni Siluman

Senin, 29 Agustus 2022 | 06:08 WIB
header img
Danau Ranu Kumbolo (ist)

INDONESIA dihiasi beragam danau cantik mempesona yang kerap dijadikan destinasi wisata. Kawasan teduh, suasana perairan yang sejuk, cukup menjadi alasan para wisatawan betah berdiam diri di sekitar danau.

Tapi, untuk beberapa danau tak hanya menyajikan pemandangan menawan. Kisah mistis turut menyelimuti sehingga danau-danau tertentu dicap angker oleh penduduk setempat.

Mereka percaya ada makhluk gaib menyeramkan serta sosok siluman mendiami danau. Tak disangkanya lagi, danau-danau yang dimaksud sangat terkenal dan familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Bahkan, ada pula yang terletak di tengah kota besar Jakarta. Penasaran? berikut lima danau terangker, penuh misteri dan dihuni siluman!

1. Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Para pendaki Gunung Semeru kenal betul seperti apa keindahan Ranu Kumbolo. Lokasi ini memang seringkali dijadikan tempat istirahat dan mendirikan tenda.

Meskipun indah, Ranu Kumbolo tetap menyimpan misteri. Kabarnya, para pendaki kerap ditampakkan sosok wanita di tengah danau, terutama malam bulan purnama.

Sosok itu diyakini sebagai dewi penunggu Ranu Kumbolo. Sang dewi juga memiliki para dayang-dayang yang berwujud ikan mas.

Karena itu lah, ada larangan tak tertulis yang meminta siapapun tak mengganggu atau membawa pulang ikan mas tersebut.

2. Danau Tolire , Ternate

Danau Tolire memang punya visual yang spektakuler. Tapi misteri di balik itu cukup menyedihkan.

Menurut legenda beredar, dahulu Danau Tolire adalah sebuah kampung. Namun kawasan itu dikutuk dan tenggelam menjadi danau lantaran ada seorang ayah yang tega menodai anaknya sendiri.

Untuk diketahui, Danau Tolire memiliki dua bagian. Sisi besar danau diyakini terdapat siluman buaya putih sepanjang 10 meter. Karena itu, tak ada penduduk yang berani mengambil ikan di Danau Tolire.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut