get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Rekonstruksi di Bekas Rumah Dinas, Irjen Ferdy Sambo Peragakan Adegan Pembunuhan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:25 WIB
header img
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir J di bekas rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (30/8/2022).

Adapun 27 adegan di rumah dinas Ferdy Sambo itu berkaitan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Di rumah Komplek Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada wartawan, Senin (30/8/2022).

Menurutnya, total ada sekitar 78 adegan dalam rekonstruksi dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J itu. Rinciannya, 16 adegan dilaksanakan di rumah Ferdy Sambo kawasan Magelang, 35 adegan dilaksanakan di rumah Ferdy Sambo Jalan Saguling III, dan 27 adegan dilaksanakan di bekas rumah dinas Ferdy Sambo Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Jam 10 dilaksanakan (rekonstruksinya), Komnas Ham hadir, Kompolnas hadir, dan tersangka hadir Irjen FS (tersangka lainnya masih menunggu)," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, mobil taktis milik Brimob Polri itu tampak masuk ke komplek Polri Duren Tiga dan langsung menuju ke sekitar bekas rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Mobil tersebut lantas berparkir di ujung Jalan Duren Tiga Barat, yang searah dengan jalan samping rumah dinas Irjen Sambo.

Ada pula anggota Brimob Polri berseragam loreng hijau dan membawa senapan laras panjang menjaga di depan pintu masuk, baik pintu masuk bagian depan rumah maupun bagian samping rumahnya. Selain itu, ada pula anggota Provos Polri yang menjaga pintu masuk Komplek Polri dan di sekitar rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut