get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pemain Sepakbola dengan Bayaran Tertinggi Dunia

Komnas HAM Sebut Tidak ada Pemain Diserang atau Terluka

Kamis, 06 Oktober 2022 | 07:46 WIB
header img
Komnas HAM menyebut tidak ada pemain terluka atas tragedi Kanjuruhan. (Foto: MPI/Martin Ronaldo)

Sekadar informasi, ratusan orang meninggal dunia buntut kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022, malam. Kerusuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC versus Persebaya berakhir dengan skor 2-3. Di mana, laga bergengsi tersebut dimenangkan Persebaya Surabaya.

Sejumlah oknum Aremania -suporter Arema FC- yang tak terima atas kekalahan tersebut kemudian merangsek masuk ke lapangan. Anggota kepolisian kemudian menghalau para suporter dengan menembakkan gas air mata. Berkali-kali gas air mata ditembakkan ke arah bangku penonton.

Akibatnya, para penonton berhamburan keluar stadion. Para penonton yang panik kemudian berdesakan untuk bisa ke luar stadion hingga menimbulkan ratusan korban jiwa. Mayoritas korban meninggal karena kehabisan nafas dan terinjak-injak saat mencoba keluar dari stadion.

Sejauh ini, polisi menyebut korban tewas akibat peristiwa tersebut sebanyak 131 orang. Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mendapat data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa korban tewas sudah mencapai 174 orang.
 

 

 

 

 

artikel telah tayang di Okezone  dengan judul: https://nasional.okezone.com/read/2022/10/06/337/2681557/komnas-ham-tidak-ada-pemain-yang-terluka-karena-diserang-suporter-saat-tragedi-kanjuruhan?page=2

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut