get app
inews
Aa Read Next : Deretan Fakta Syarifah Ima yang Ingin Gantikan Hukuman Mati Ferdy Sambo

Sidang Ferdy Sambo Cs Diawasi Lima Orang Khusus

Senin, 10 Oktober 2022 | 15:26 WIB
header img
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi/dok Antara

 

JAKARTA, iNews.id - Kasus pembunuhan Brigadir J kini telah masuk pada proses persidangan, hal ini membuat Komisi Kejaksaan (Komjak) RI akan mengirimkan 5 orang terpilih untuk melakukan pemantauan dan pengawasan sidang Ferdy Sambo Cs di PN Jakarta Selatan.

"Kami sudah memutuskan akan ada 5 orang komisioner yang ditugaskan melakukan pemantauan langsung,” ujar Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak di PN Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022).

‘Kami melakukan pemantauan dalam tugas jaksanya, bukan dalam pengadilan hakimnya karena jaksa sesuai undang-undang jaksa, merdeka dalam tugasnya, kami lihat kualitas dalam kinerja tuntutan dapat berjalan dengan baik,"sambungnya.

Pihaknya juga akan mendengar dan melihat secara langsung jalannya persidangan sebagai bahan penting bagi Komjak memberikan catatan atau hal yang dirasakan masyarakat perlu untuk ditindaklanjuti pihaknya. Dengan begitu, persidangan pun bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Kendati demikian, Komjak akan lebih fokus pada kinerja Jaksa dalam sidang perkara yang menjerat Ferdy Sambo Cs tersebut. Adapun sidang itu juga diharapkan bisa berjalan dengan transparan dan profesional.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut